Menyemarakkan Rakerkesnas 2019

Salah satu agenda tahunan Kementerian Kesehatan adalah Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas). Rakerkesnas dihadiri oleh seluruh pemangku kesehatan di Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, baik itu Dinas Kesehatan maupun Rumah Sakit. Rakerkesnas tahun 2019 direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 10-14 Februari 2019. Rakerkesnas 2019 akan diselenggarakan di ICE-BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten. Tema tahun ini adalah “Kolaborasi Pusat dan Daerah dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan menuju Cakupan  Kesehatan Semesta”.

Jajaran kesehatan di Provinsi Papua Barat juga akan hadir dalam event penting tahunan ini. Beberapa tahun terakhir ini, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat turut berpartisipasi menyemarakkan Rakerkesnas, baik itu dengan membuka stand pameran pembangunan kesehatan ataupun dengan menampilkan tari-tarian Papua pada saat pembukaan Rakerkesnas. Apa yang akan disumbangkan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat dalam Rakerkesnas tahun ini?

Kesehatan Primer akan mencetak dan membagikan booklet pada saat Rakerkesnas nanti. Booklet tentang apa? Booklet itu diberi judul “Kisah Mereka dalam Menyehatkan Indonesia”. Booklet itu berkisah tentang best practices dari beberapa daerah tentang pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluaga (PIS PK). Booklet itu berisi lima tulisan. Salah satu tulisan itu berasal dari blog Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Tulisan yang mana? Tulisan yang ini (klik PIS PK: Sudahkah Integrasi Inter Program Terjadi?). Wow keren? Blog Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat sudah gonasional. Tulisan diambil sebagian karena keterbatasan halaman dan diberi judul tulisan baru menjadi “Sudahkah PIS PK Berbaur dengan Inter Program?”

Halaman booklet yang memuat tulisan dari blog Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat
Halaman booklet yang memuat tulisan dari blog Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat

Syukurlah, tulisan tersebut dipandang layak untuk dibagikan pada event nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *